Download dan Dengar Lagu Barat
Glenn Fredly Undang Menteri Pariwisata dan Ekonomi di Konser Kami Musik Indonesia

Glenn Fredly Undang Menteri Pariwisata dan Ekonomi di Konser Kami Musik Indonesia

admin
admin
November 23, 2019

Pertemuan Musik Indonesia ke-2 direncanakan diadakan di Gedung Budaya Sabilulungan, Bandung pada 23 November akan datang. Dalam peluang itu, akan diulas lanjutan hasil yang didapatkan dari pertemuan pertama di Ambon pada 2018 kemarin.

Disebutkan oleh Glenn Fredly sebagai pencetus serta ketua komite Kami Musik Indonesia (KAMI), Pertemuan Musik Indonesia ke-2 akan datang akan mengundang tiga menteri yakni Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan serta Kebudayaan, Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif, dan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan.

Mengangkat topik ‘Upaya Bersama dengan untuk Industri Musik Lebih Adil serta Lestari’, pertemuan ke-2 ini akan mengulas lebih dalam dari 12 point yang sudah dibikin awalnya.

“Ini kan sebetulnya menindaklanjuti apa yang telah dibikin pertemuan musik pertama di Ambon. Hasil pertimbangan rekan-rekan semua yang berada di pertemuan pertama itu ada 12 point. 12 point itu salah satunya kita bicara mengenai bagaimana musik dalam kerangka pengendalian, musik dalam kerangka organisasinya, musik dalam berkarya itu barusan,” kata Glenn Fredly.

Dalam pertemuan akan datang, direncanakan juga bahasan tentang langkah supaya musik Indonesia bukan sekedar terpusat di Jakarta saja, tetapi dapat dibuat di kota-kota lain. Diluar itu, ada program-program kelanjutan yang akan diwujudkan.

Duh, Nina Zatulini Sharing Jadi Korban Bodi Shaming

Didapati pada acara temu wartawan Pertemuan Musik Indonesia di lokasi M Bloc, Jakarta Selatan, Glenn menjelaskan sekarang telah ada banyak realisasi hasil dari pertemuan tahun kemarin. Dia memberikan contoh, undang-undang tentang kearsipan yang ada dibawah Perpustakaan Nasional.

Menurut Glenn, dipilihnya Ambon jadi kota musik dunia oleh UNESCO pada 31 Oktober lalu adalah salah sebuah pertemuan. Ambon ialah kota pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan predikat itu.

“Sebab saat kita pertama buat pertemuan musik di Ambon, pertemuan musik nasional di Indonesia pertama, mendudukkan tiga elemen pemerintah, private, sama ekosistemnya. Itu punyai efek yang dapat disebut berperan untuk salah satunya ketentuan untuk Ambon jadi kota musik dunia,” kata vokalis lagu ‘Kembali ke Awal’ itu.

Efek lain dari pertemuan pertama, katanya, ialah kesuksesan pembangunan M Bloc jadi salah satunya tempat live ruang. Lokasi itu didapati dipunyai oleh BUMN serta dalam pengendaliannya, bekerja bersama dengan perusahaan private untuk menampung ekosistem kreatif, khususnya musik.

Glenn memperjelas, sesudah Pertemuan Musik Indonesia ke-2 berjalan, ke-12 point dari pertemuan pertama akan diulas dengan periodik setiap bulan. Ini dikerjakan untuk menghadapi cepatnya perubahan rumor yang berlangsung di industri musik.

Berita

One Pingback

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *