Download dan Dengar Lagu Barat
Group Band Noah Berencana Mengeluarkan Album Terbaru

Group Band Noah Berencana Mengeluarkan Album Terbaru

admin
admin
August 25, 2019

Ada tenggang seputar tujuh tahun, sejak akhir kali group band Noah meluncurkan album “Seperti Semestinya” di tahun 2012 yang lalu. Sejak itu juga, beberapa Teman dekat Noah (panggilan untuk beberapa fans Noah) seakan dibikin kangen serta menanti, kapan album paling baru Noah dapat selekasnya dikeluarkan.

Molornya proses pengerjaan album memang suatu yang tidak dapat diperkirakan. Beritanya sampai ini hari, Ariel, Uki, Lukman serta David, terus bolak-balik ke studio rekaman, memeras keringat, mencurahkan pemikiran, untuk menyelesaikan album mereka yang konon telah memerlukan waktu produksi Rajapoker sepanjang hampir tiga tahun. Apa masalah?

Membuat suatu album musik memanglah bukan masalah gampang. Bahkan juga buat band sekaliber Noah, yang mempunyai talenta genius Ariel jadi core mereka, dengan beberapa kisah keberhasilan bersama dengan Peterpan di dalamnya. Sepanjang tujuh tahun paling akhir saat album “Seperti Semestinya”, Group Band Noah seperti seakan kesusahan menghasilkan karya-karya terbarunya ke dalam album. Ariel dkk memang sudah sempat keluarkan minimal dua buah album (penulis lebih senang mengatakan jadi semi-album), yaitu bertopik “Second Chance” pada 2014, serta “Sings Legends” di 2016.

Tetapi dari ke-2 album barusan, kita seakan tidak begitu temukan nuansa “kebaruan” yang keseluruhan di dalamnya. Kita semakin banyak disajikan dengan lagu-lagu daur lagi, baik yang disebut buah karya Noah sendiri, atau punya beberapa musisi besar yang aransemen musiknya digubah lebih modern ala Noah.

Dalam album “Second Chance” contohnya, kita cuma disajikan tiga buah lagu baru berjudul, “Seperti Tempo hari”, “Suara Pikiranku” serta sebuah lagu berbahasa Inggris berjudul “Hero”. Sedang beberapa lagu lain di album ini, adalah adalah hasil daur lagi dari lagu-lagu sewaktu Noah masih bernama Peterpan.

Baca juga : Noah Meluncurkan Lagu Barunya, Ini Lirik dan Video YouTube Terbaru

Lagu-lagu usang Peterpan seperti “Langit Tidak Dengar”, “Tidak Ada yang Kekal”, sampai “Walaupun Habis Jelas”, coba dikemas lagi oleh Ariel dkk dengan ide full band yang lebih cantik, sound yang tambah lebih jernih serta memikat, namun tidak kehilangan nyawa dari lagu-lagunya.

Yang menarik dalam album ini, kehadiran David dengan kematangan bermusiknya, seakan jadi satu kepingan yang sampai kini hilang dari badan band ini. Paling tidak, Ariel mempunyai tandem sebanding dalam mengartikan beberapa ide di kepalanya ke dalam aransemen yang indah.

Peranan David sebenarnya sangatlah dapat kelihatan diawalnya munculnya lagu “Separuh Saya” pada album pertama Group Band Noah. David benar-benar sukses memberi sentuhan nada-nada piano yang ikonik serta gampang lekat di daya ingat. Terlihat sekali keberadaannya lah sebagai pembeda di antara musik Peterpan serta musik Noah.

Di satu diantara peluang interviu, Ariel sudah sempat berujar tentang fakta kenapa dia mengepak kembali lagu-lagu Peterpan pada album ini, “Fakta kami mengerjakan lagu-lagu yang dahulu, adalah sebab saat itu potensi bermusik kami belum seperti saat ini. Ini jadi peluang ke-2 untuk lagu-lagu itu.”

Serta kenyataannya dapat dibuktikan, lagu-lagu usang Peterpan sukses dikemas Noah jadi suatu yang terdengar tambah lebih mempesona. Dengan aransemen musik mereka yang semakin jauh terasah, intinya karena kepiawaian bermusik Ariel dan tangan dingin David, Noah sukses tempatkan lagu-lagu usang mereka untuk sampai pada Data Sgp telinga-telinga pendengar barunya, namun tidak kehilangan beberapa pendengar setianya.

Berita

One Pingback

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *